Viral di Sosmed Peras Supir Truk, Lima Pemuda Dibekuk

Tapsel – Polsek Batang Toru membekuk lima orang pemuda pelaku pungli supir truk di jalan umum, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan(Tapsel).

Dari informasi lima orang ini diamankan di tempat yang berbeda, yaitu di Jalan Umum Lorong III, Kelurahan Hutaraja, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapsel. Jalan Umum Lingkungan I, Kelurahan Hutaraja, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapsel. Jalan Umum Lorong III, Desa Bandar Hapinis Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapsel.

Dan kelima orang ini, warga tempatan di Kecamatan Muara Batang Toru. Dimana mobil truk yang melintas di jalan tersebut, kerap mereka meminta uang kepada supir dengan jumlah uang maksimal Rp.20 ribu/truk. Dan kadang kala para pemuda pelaku pungli ini tawar menawar dengan supir truk. Setelah disepakati uang tawar menawar baru mobil truk boleh melintas dari jalan tersebut.

“Penangkapan kelima pemuda ini, berawal dari vidio viral di media sosial. Dimana dalam vidio tersebut, sejumlah pemuda tidak segan meminta duit kepada para supir truk yang melintas di jalan umum, Kecamatan Muara Batang Toru. Melihat vidio tersebut, kita(Polsek Batang Toru) langsung terjung ke TKP(Tempat Kejadian Perkara. Dan mereka berlima berhasil diamankan pada sekira pukul 14.30 WIB”kata Kapolsek Batangtoru AKP Daulat MZ Harahap melalui Kasubbag Humas Polres Tapsel Iptu Alpian Sitepu, kepada wartawan, Sabtu(2/3/2019).

Saat melakukan penangkapan kepada pelaku pungli ini, anggota Unit Reskrim Polsek Batangtoru ikut dalam sebuah mobil truck menuju TKP yang diikuti oleh Kapolsek Batangtoru AKP Daulat MZ Harahap dari belakang mobil truk.

“Mobil truk yang kita ikuti itu mereka stop. Dan meminta uang kepada supir. Sempat juga supir truk tadi tawar menawar dengan para pelaku pungli ini. Setelah cukup bukti. Para pelaku pungli ini langsung kita bekuk. Dan di bawa ke Polsek Batang Toru di lakukan interogasi terhadap pelaku pungli”terangnya.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku pungli tersebut, uang sebesar Rp. 60.000.

“Uang sebesar Rp.60.000 ini,uang hasil pungli dari para pelaku”jelasnya.

Adapun yang diamankan para pemuda pelaku pungli ini. MN (23) warga Lorong II, Desa Bandar Hapinis Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapsel. KB(29) Lorong II, Desa Bandar Hapinis, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapsel. ML(28)
warga Lingkungan I, Kelurahan Hutaraja, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapsel. MAN(18) warga Lingkungan III, Kelurahan Hutaraja, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapsel. SH(21)warga Lingkungan III, Kelurahan Hutaraja Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapsel.

“Para pelaku ini akan dijerat Pasal 368 KUHP”terang Iptu Alpian Sitepu.(Idham Siregar)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.