Video Conference bersama Bupati Walikota, Gubernur Rohidin Tekankan Pentingnya 4 Aspek Penanganan Covid-19

Loading...

Bengkulu- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, terkait penanganan penyebaran Covid-19 di Bumi Rafflesia, terdapat 4 aspek yang harus menjadi perhatian seluruh unsur pemerintah se Provinsi Bengkulu dan seluruh lapisan masyarakat.

Hal ini mengingat, di wilayah Pulau Sumatera saat ini diketahui 7 provinsi telah dinyatakan zona merah positif virus korona. Sementara Provinsi Bengkulu, Sumbar dan Aceh diketahui masih termasuk dalam zona hijau.

Aspek-aspek tersebut diantaranya, dimulai dari aspek pencegahan, aspek penanganan kasus, aspek dampak dan aspek pendukung kebijakan.

“Kita memastikan pintu masuk Bengkulu aman, saat ini telah dibentuk posko semua perbatasan, termasuk di bandara dan penyeberangan ke Enggano,” jelas Gubernur Rohidin usai pimpin video conference bersama bupati/ walikota se Provinsi Bengkulu, di Ruang Transit Pola Provinsi Bengkulu, Rabu (25/03).

Gerakan menyeluruh Pemda Provinsi bersama Pemda Kabupaten/ kota se Provinsi Bengkulu dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, lanjut gubernur lulusan terbaik IPB dan UGM ini, juga terkait larangan yang dikeluarkan melalui protokol Kapolri.

“Dari aspek penanganan kasus kita menyiapkan 5 rumah sakit tambahan, yaitu RS Mukomuko, RS Rejang Lebong, RS Bhayangkara, RS DKT dan RS Kota Bengkulu,” imbuh Gubernur Rohidin.

Selain itu juga Penyemprotan disenfektan juga terus dilakukan di tingkat kabupaten/ kota, terutama di fasilitas publik, seperti pasar dan terminal. [MC]

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Aksi Dilarang