Versi BPPT, UMB Belum Terdaftar Urus IMB

NusantaraTerkini.Com – Meski gedung dengan enam lantai Kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) di Jalan Adam Malik Kota Bengkulu sudah diresmikan. Namun Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang menjadi syarat mutlak pendirian bangunan belum juga dimiliki pihak UMB.

Kampus IV UMB tak ber-IMB
Kampus IV UMB tak ber-IMB

Setelah sebelumnya Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Bengkulu mengaku tidak mengeluarkan izin UMB lantaran ada syarat yang belum dipenuhi. Pengakuan mengejutkan datang dari Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPT-BM) Kota Bengkulu.

Pasalnya, hingga saat ini belum ada catatan yang menunjukan UMB telah mengurus perizinan di BPPT. “Kalau untuk bangunan gedung UMB yang di Jalan Adam Malik, saya cek tadi belum terdaftar untuk pengurusan IMB,” kata Kepala Bidang Perekonomian dan Pengembangan BPPT-PM Kota Bengkulu Toni Harisman, Rabu 5 Oktober 2016.

Lebih lanjut BPPT pada prinsipnya menerima setiap masyarakat atas nama pribadi maupun lembaga ketika ingin mengurus IMB. “Setelah persyaratan sudah lengkap nanti kami kirim ke Dinas Tata Kota dan pihak Tata Kota akan turun kelapangan, mengecek apakah bisa dikeluarkan IMB atau tidak sesuai dengan peraturan walikota,” terangnya. [NU9u3]

Baca juga:

  1. Gedung Megah UMB Tak Ber-IMB, Kota Merugi Ratusan Juta, Rektor UMB ‘Menolak’ Dikonfirmasi
  2. Kampus IV UMB, Megah Tapi Tanpa IMB

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.