Vaksinasi MR di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 02 Bengkulu Tengah

NusantaraTerkini.com, Bengkulu– Madrasah Ibtidaiyah Negeri 02 Bengkulu Tengah bekerjasama dengan puskesmas Bentiring guna mensukseskan program pemerintah bersama Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu berupa vaksinasi imunisasi Measles and Rubella (MR), Kamis (2/8).

Kepala MIN 02 Bengkulu Tengah,Budi Irawan menyampaikan bahwa pihak Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) bekerjasama dengan puskesmas untuk melakukan pemeriksaan rutin terhadap seluruh siswa dan siswi MIN 02 tersebut.

“Melalui UKS madrasah, kita sudah jalin kerjasama dengan pihak puskesmas terkait dengan pemeriksaan rutin kesehatan siswa-siswi di MIN 02,” ujarnya.

Selanjutnya, Budi mengatakan vaksin imunisasi MR ini sangat penting bagi anak-anak Indonesia dalam usia mulai dari 9 bulan hingga 15 tahun, sebab mengingat dampak yang ditimbulkan sangat beresiko jika tidak diberikan imunisasi bagi anak-anak tersebut.

“Pemberian vaksin ini sangat diperlukan untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, kelainan jantung, dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi Rubella pada saat kehamilan,” ungkapnya.

Selain itu, penyakit campak dan rubella diketahui tidak ada obatnya melainkan hanya bisa dicegah melalui pemberian vaksin imunisasi MR. (NU001)

 

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.