Usin Sembiring Rela Sisihkan Gajinya, Demi Santuni Anak Yatim Piatu

Bengkulu – Ketua Bapemperda Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.MH memberi  tauladan dan inspirasi mengangkat 50 anak yatim piatu menjadi anak asuhnya.

Tak hanya itu Sosok Anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang biasa di sapa Bang Usin ini Rela menyisihkan gaji bulanannya demi untuk menyantuni anak yatim piatu yang merupakan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Bengkulu.

Usinpun memberikan mereka buku tabungan dan ATM yang setiap bulannya akan terdebet otomatis ke rekening masing-masing pada saat Usin menerima gaji bulanan sebagai anggota dewan.

“Saya ingin memberikan perhatian lebih kepada anak yatim piatu. Karena itu saya sisihkan gaji bulanan saya untuk anak-anak saya ini,” kata Usin disela-sela menyerahkan buku tabungan kepada anak asuhnya di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Jumat Sore (24/03/2023).

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu ini mengungkapkan apa yang dilakukannya ini bukan hal baru, sebelumnya ia sudah banyak mengangkat anak yatim piatu sebagai anak asuhnya. Namun saat ini dilakukan dengan lebih sistematis dengan buku tabungan yang langsung terisi setiap bulannya.

“Bagi saya ini bukan hal baru, karena sudah banyak anak yatim yang sudah diangkat menjadi anak asuh, hanya saja dulu kita kasih cash, saat ini diberikan buku tabungan agar langsung masuk rekening uangnya,” sambung Usin.

Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Bengkulu ini juga menekankan pada anak asuhnya agar uang tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Pergunakan uang ini dengan sebaik-baiknya, jangan lihat jumlahnya, setidaknya ini bisa membantu kalian,” tandasnya.(adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.