Usin Sembiring Dorong Kesadaran Masyarakat Terhadap Pengelolaan Sampah

Bengkulu, Nusantaraterkini.com – Dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, menyerukan kepada masyarakat Bengkulu untuk meningkatkan kesadaran terhadap pengelolaan sampah.

Usin Abdisyah Putra Sembiring, seorang politisi dari partai Hanura, memimpin upaya untuk menciptakan Bengkulu yang bersih dari sampah dengan mendorong penerapan konsep Reduce, Reuse, Recycle (3R).

“Kita perlu mulai mengubah paradigma kita dalam memandang sampah. Dengan menerapkan konsep Reduce, Reuse, Recycle, kita semua bisa berperan aktif dalam mengurangi dampak negatif sampah terhadap lingkungan kita,” ungkap Usin, Kamis (22/2/2024) kemarin.

Lebih lanjut, Usin menyampaikan bahwa masyarakat dapat berperan aktif dalam mengurangi jumlah sampah serta memanfaatkan kembali dan mendaur ulang sampah yang sudah ada melalui penerapan konsep 3R.

Dengan langkah-langkah sederhana ini, diharapkan Bengkulu dapat bertransformasi menjadi daerah yang lebih bersih dan berkelanjutan.

Selain mengadvokasi konsep 3R, Usin Abdisyah Putra Sembiring juga menggalakkan pengolahan sampah organik menjadi pupuk kompos atau POC.

“Pengolahan sampah organik menjadi pupuk kompos merupakan langkah yang tepat dalam mengurangi volume sampah dan meningkatkan kesuburan tanah secara alami,” tambahnya.

Harapannya, langkah-langkah ini dapat menginspirasi seluruh masyarakat Bengkulu untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menciptakan Bengkulu yang lebih hijau dan bersahabat.

Dengan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan tercipta lingkungan yang lebih baik untuk generasi mendatang. (Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page