Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Usai Pesta Miras Oplosan, Dua Pemuda Tewas Tabrak Tong

Loading...

Jatim,Nusantaraterkini.com – Karena kurang hati-hatinya dalam berkendara, ditambah sedang mabuk minum minuman alkohol, seorang pemuda pengendara roda dua berboncengan 2 bersama temanya, usai pesta minuman keras oplosan terlihat melaju sangat kencang hingga tidak terkendali di jalan raya dan tiba-tiba, mereka menabrak tong yang berada persis ditengah-tengah persimpangan jalan.Minggu, (23/8).

Akibatnya, ketiganya terkapar tidak berdaya di pinggiran aspal dalam kondisi 2 meninggal dunia di tempat dan 1 lagi mengalami luka-luka.Insiden kecelakaan lalu-lintas tunggal yang terjadi pada Sabtu tadi malam sekitar pukul 23.30 wib, kedua korban meninggal karena hantaman benda tumpul yang sangat keras hingga mengalami luka-luka yang cukup parah di bagian kepala.

Diketahui 2 korban meninggal masing-masing bernama Sholeh (22) dan Hakim (22) keduanya warga Dusun Karanganyar Desa Karangrejo Kecamatan Gumukmas, sedangkan satu lagi temannya bernama Kasfu (18) warga yang sama, hanya menderita luka-luka lecet di bagian wajah, tangan dan kaki.

Tidak berselang lama, petugas polsek Gumukmas mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan dan oleh TKP.Malam itu juga ketiga korban dibawa ke RS kencong untuk menjalani perawatan.Paginya kedua jenazah diambil pulang oleh pihak keluarga untuk dikebumikan.

Menurut saksi mata Alfan Joss, sebelum peristiwa ini terjadi dirinya yang kebetulan rumahnya tidak jauh dari TKP sedang tidur-tiduran di teras, kemudian mendengar suara anak-anak muda berteriak-teriak keras diatas kendaraan, sambil melajukan kendaraan yang ditumpangi bertiga dengan kecepatan sangat tinggi.

Sontak Ia dikejutkan dengan bunyi suara keras yang berasal dari persimpangan jalan raya mayangan.Alfan pun keluar rumah dan mendekati asal suara yang sangat keras tersebut.Benar saja, ternyata pemuda yang didengarnya tadi, kini tergeletak bersimbah darah bersama kendaraanya karena mengalami kecelakaan.

“Saya datang, ada 3 orang anak muda dengan 1 sepeda motor sepertinya sedang mabuk tergeletak di pinggir jalan, habis menabrak tong, ” ujar Alfan.

Kapolsek Gumukmas Iptu Subagyo SH mengatakan, insiden maut tadi malam, korban diduga habis minum minuman oplosan alkohol yang dicampur dengan minuman suplemen.Untuk itu pihaknya menghimbau kepada para pemilik toko penjual alkohol, agar selektif dalam memilih pembeli.

“Pertama saya ingatkan tokonya dulu apabila yang membeli alkohol itu anak-anak jangan dijual, ” kata Subagyo.

Minuman alkohol, terang Subagyo, dampak bahayanya sangat banyak selain bisa terjadi kecelakaan saat berkendara, juga merugikan bagi kesehatan tubuh.

“Jangan lagi minum minuman beralkohol apalagi oplosan karena itu membahayakan dirinya sendiri, ” tuturnya.

Oleh karenanya, dalam waktu dekat Ia bersama anggota akan melakukan operasi ke toko-toko penjual alkohol yang disalah gunakan untuk mabuk-mabukan atau pedagang miras.Jika tidak ada izin, maka pihaknya tidak segan-segan akan melakukan tindakan tegas seperti menyita dan mengamankan barang bukti.

“Nanti akan dipasang himbauan melalui spanduk atau stiker yang akan kami pasang di pinggir jalan maupun tempat umum, ” pungkasnya. (Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.