Usai Didemo Warga, Pengusaha Tambak Udang Janji Perbaiki Jalan Desa

NusantaraTerkini.Com, Kaur – Aksi tutup jalan yang dilakukan oleh warga Desa Bakal Makmur, Kecamatan Maje Kabupaten Kaur Sejak hari jum’at (30/3/2018) membuahkan hasil.

Dari mediasi antara warga desa dan pihak perusahaan yang difasilitasi oleh pihak kepolisian, aparatur desa ditemukan kata sepakat, dimana pemilik usaha tambak bernama Ade bersedia memperbaiki jalan dan berjanji tidak akan melakukan aktivitas yang dapat merusak fasilitas desa, Minggu (1/April/2018) .

Mediasi dilakukan di rumah kepala Desa dihadiri oleh warga desa sekitar 30 orang, Bhabinkamtibmas dan Kanit Intel Polsek Maje, ketua BPD Bakal Makmur, tokoh masyarakat dan agama, serta anggota Polres Kaur.

Pada mediasi itu, Perwakilan dari Karang Taruna, Endang menyampaikan “Tolong berdayakan masyarakat setempat dan upah pekerja sesuaikan dengan standar upah minimum, serta perbaiki jalan yang rusak atau buat jalan sendiri”.

“Saya usahakan pengoralan, besok saya stok material dan akan saya perbaiki apabila alat berat saya keluar. Apabila saya melanggar siap kena sanksi.Saya akan kontrol apabila tronton saya masuk,” terang Ade. (ynd)

Tambak Udang Rusak Jalan Desa, Warga Portal Jalan

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You cannot copy content of this page