UPTD Taman Budaya Bengkulu Gelar Lomba Mendongeng Guru TK/PAUD untuk Mengembangkan Kreativitas Guru

Nusantaraterkini.com, Bengkulu – UPTD Taman Budaya Bengkulu kembali menggelar Lomba Mendongeng Guru TK/PAUD dengan tema “Mendukung Kreativitas Guru dalam Mendongeng dengan Berbasis Kearifan Lokal Bengkulu”. Lomba ini diikuti oleh guru-guru TK/PAUD di Bengkulu dan sekitarnya.

Menurut Kepala UPTD Taman Budaya Bengkulu, Bambang Erawan, S.Sos, tema lomba ini dipilih untuk memperkenalkan kearifan lokal Bengkulu kepada anak-anak melalui cerita dan dongeng yang akan disampaikan oleh guru saat mendidik di tingkat TK/PAUD se Provinsi Bengkulu. “Kita memiliki kearifan lokal yang kaya dan unik di Bengkulu. Melalui cerita dan dongeng yang disampaikan guru nantinya, kita dapat memperkenalkan kearifan lokal ini kepada anak-anak dan membantu mereka untuk menghargai dan melestarikan warisan budaya kita,” terang Bambang.

Lomba ini diikuti 11 peserta dari berbagai TK/PAUD di Bengkulu dan sekitarnya. Mereka menampilkan berbagai cerita dan dongeng yang berbasis kearifan lokal Bengkulu, seperti cerita rakyat, legenda, dan mitos.

Lomba mendongeng guru TK/Paud ini tujuannya untuk meningkatkan kreatifitas guru agar bisa diterpkan dalam mendidik anak-anak di sekolah,” ujar Bambang Erawan dalam sambutannya.

Lanjut Bambang Irawan bahwa guru TK/Paud perlu menanamkan karakter akhlak, budi pekerti, saling menghormati, saling bantu, gotong royong dll agar generasi ke depan menjadi Generasi Emas seperti yang kita harapkan.

“Semoga dengan adanya lomba ini para guru bisa menanamkan karakter akhlak yang baik kepada anak-anak didik, agar bisa menjadi Generasi Emas,” Tutup Bambang Erawan, S.Sos.

Dalam perlombaan ini dimenangkan oleh TK. Asia sebagai Juara I, TK. Dharma Wanita sebagai Juara II dan TK. Khairunnisa sebagai Juara III..

Para pemenang lomba akan mendapatkan hadiah dan sertifikat penghargaan. Namun, yang lebih penting adalah pengalaman dan inspirasi yang mereka peroleh. Diharapkan lomba ini dapat menjadi ajang untuk mengembangkan seni mendongeng dan memperkenalkan kearifan lokal Bengkulu.(adv)

Kepala UPTD Taman Budaya Bambang Erawan. S.Sos menyerahkan piala kepada TK Asia pemenang lomba mendongeng guru TK/Paud se Kota Bengkulu di gedung Taman Budaya Provinsi Bengkulu, Selasa (30/5/2023)

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page