Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Update GTPP Covid-19 Kabupaten Paluta

Loading...

Padang Lawas Utara- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui juru bicara Tim GTPP Covid-19 Paluta, Lairar Rusdi Nasution SSTP MM dalam keterangan resminya menyampaikan update data terkini sebagai berikut;

Jumlah Pelaku Perjalanan Dalam Pemantauan yang masih menjalani masa pantau selama 14 hari sebanyak 26 (dua puluh enam) orang. Sedangkan yang sudah dinyatakan selesai pantau dan sehat sebanyak 5678 orang.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  saat ini ada 1 (satu) orang. PDP saat ini berada dibawah pengawasan dan perawatan tenaga kesehatan RSUD Gunung Tua di Aek Haruaya. Data PDP yakni satu orang balita, I (2) asal Desa Sigama, Gomburan Godang, Kecamatan Padang Bolak.

“Datang ke RSUD Gunung Tua di Aek Haruaya pada hari Kamis, 9 Juli 2020 dengan keluhan demam (+), batuk (+) Riwayat perjalanan (-) dan hasil Rapid Test Reaktif. Direncanakan pengambilan Sampel Swab akan dilakukan besok, (Sabtu),” tulis Lairar seperti dikutip dalam pesan WhatsAppnya, Jum’at (10/7) pukul 20.00 WIB.

Kadis Kominfo ini juga mengungkapkan, sesuai dengan SE GUBSU kepada Bupati/Walikota se-Sumut No. 205/GTCOVID-29/VII/2020 tanggal 6 Juli 2020 tentang penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 dan tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Sumatera Utara di awal tahun ajaran baru ini (13 juli 2020) dipersilakan kepada daerah-daeeah yang masuk dalam status Zona Hijau untuk melaksanakan sistem pembelajaran secara tatap muka, sedangkan bagi daerah dengan status Zona Kuning dan Merah tetap melakukan pembelajaran dengan sistem Daring atau Online.

Adapun untuk tingkat SMP, SMA/SMK dapat dimulai pada bulan Juli, tingkat SD bulan September dan TK/PAUD pada bulan November.

“Untuk lebih jelasnya akan dirinci dalam Surat Edaran Bupati yang saat ini sedang dalam proses penyusunan dan dalam beberapa waktu kedepan akan dipublish,” tambah Lairar.

Tak lupa, jubir GTPP Covid-19 Paluta mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tidak panik serta terus saling mengingatkan satu sama lain. Tetap beraktifitas dari rumah bagi yang tidak punya kepentingan bekerja. Apabila keluar rumah agar menjalankan protokol keluar masuk rumah dengan disiplin. Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir. Berolah raga secara rutin dan teratur, menjaga jarak fisik 1-2 meter dengan orang lain dan tidak berkerumun.

“Biasakan pola hidup bersih dan sehat dan physical distancing sebagai standar kehidupan normal yang baru. Mengenakan masker saat keluar rumah merupakan gambaran tindakan normal saat ini demi memutus mata rantai penularan Covid-19. Salam Indonesia Sehat,” tutup Lairar. (AYH)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.