Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Update Data Corona di Empat Lawang Per 27 Mei 2020

Loading...

EMPAT LAWANG – Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Corona Virus Desaise-19 (Covid-19) Kabupaten Empat Lawang terus merilis data perkembangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Berdasarkan data dari Tim Gugus percepatan penanganan Covid-19 per tanggal 27 Mei 2020 tercatat jumlah ODP terus bertambah mencapai 105 orang, sedangkan OTG 59 orang, PDP 3 Orang, Pelaku Perjalanan (PJ) 3971 orang dan positif terkonfirmasi 1 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Empat Lawang, dr Arga Sena Setiawan mengatakan, untuk jumlah ODP terbanyak masih didominasi Kecamatan Tebing Tinggi, sedangkan untuk Kecamatan lain volume peningkatan ODP nya masih melambat. Sedangkan untuk OTG cukup signifikan mengalami peningkatan.

“Tebing Tinggi tercatat masih mendominasi angka tertinggi jumlah ODP dan OTG. Sedangkan untuk di Kecamatan lainya volume peningkatan terbilang masih lambat,” jelas Arga Sena.

Dikatakannya, Selain ODP yang terus bertambah di tengah-tengah masyarakat mungkin juga ada OTG (Orang Tanpa Gejala), karena itu pihaknya menyarankan semua masyarakat harus waspada. 

“ODP yang terus bertambah ditengah masyarakat, maka karena itu kita semua lebih waspada, jangan panik dan jalankan protokol pencegahan,” harapnya.

Kendati demikian, Arga menuturkan, bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, maka masyarakat diminta untuk tetap mengikuti anjuran Pemerintah, karena saat ini masih banyak yang pulang kampung.

“Warga masyarakat Empat Lawang diminta untuk tetap mengikuti anjuran Pemerintah, sebab hingga saat ini masih ada potensi keluar-masuknya warga, baik dari maupun menuju,” tuturnya. (Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.