Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Update Covid-19 Paluta, ODP Mulai Membaik

Loading...

Padang Lawas Utara – Hasil penanganan terhadap satu Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) hingga kini kondisi kesehatannya sudah menunjukkan berangsur membaik.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paluta Lairar Rusdi Nasution SSTP MM menjelaskan, sejauh ini kondisi satu orang ODP di wilayah Paluta sudah berangsur membaik, namun masih terus dipantau perkembangannya oleh Gugus Tugas Covid-19 dan tim kesehatan hingga benar-benar sembuh.

“Alhamdulillah semakin membaik. ODP kita yang hari Minggu, 26 April kemarin sudah di-Rapid test yang ke dua kali dan hasilnya negatif,” ujar Lairar, Rabu (29/4) malam.

Hasil update per 29 April 2020 dari Gugus Tugas, saat ini belum ada yang masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Suspect, maupun Positif Corona di Kabupaten Paluta. Tim Gugus Tugas mencatat sebanyak 1355 pelaku perjalanan dipantau dan 1 orang ODP.

Tidak hanya itu saja, dalam keterangannya, Kadis Kominfo Paluta ini mengungkapkan pada hari Senin, 27 April 2020 Pemkab Paluta menerima bantuan dari PT Austindo Nusantara Jaya Agri (ANJ Agri) berupa 3 buah alat tempat cuci tangan. Pemkab Paluta juga mendapatkan bantuan dari dr Salman Paris Harahap, Sp PD berupa 90 buah Alat Pelindung Diri (APD).

“Dan pada hari ini, Rabu, 29 april 2020 Pemkab Paluta menerima bantuan dan donasi pencegahan Covid-19 dari Bank Sumut Cabang Gunung Tua berupa uang tunai sebesar Rp20.000.000 dan APD sebanyak 90 buah,” pungkasnya. (AYH)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.