Update Covid-19 Kabupaten Padang Lawas Utara

Paluta, Nusantaraterkini.com- Juru bicara Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Lairar Rusdi Nasution SSTP MM dalam

Siaran Pers Nomor: 04/SATGAS C-19/XII/2020 menyampaikan update Covid-19 di Paluta, Kamis malam (17/12) pukul 20.30 WIB.

Dalam siaran pers tersebut, Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) per hari Kamis (17/12) menerima informasi dari Dinas Kesehatan bahwa pasien terkonfirmasi positif bertambah sebanyak 2 orang.

Kedua pasien positif tersebut adalah ISL (41) jenis kelamin laki-laki dan AFH (37) jenis kelamin laki-laki, keduanya merupakan warga Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.

Pasien terkonfirmasi tersebut diketahui setelah dilakukannya pengambilan swab test secara sukarela kepada Nakes dan masyarakat di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Menindaklanjuti keluarnya hasil swab tes positif tersebut, Dinkes Paluta menyarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dan selanjutnya direncanakan akan diisolasi di tempat isolasi terpadu Hotel Purba Margana menunggu kesiapan para pasien untuk dipindahkan.

Selain kasus positif baru, Tim Satgas Covid-19 Paluta juga mendapat kabar gembira dengan adanya pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 2 orang.

Dijelaskan, pasien yang sembuh tersebut adalah pasien Konfirmasi 097 yaitu RR (31) laki-laki, warga desa Aek Haruaya, Kecamatan Portibi dan pasien Konfirmasi 098 NH (57) perempuan, warga desa Sipiongot, Kecamatan Dolok.

“Dapat kami tambahkan, Pemkab Paluta selaku Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) tetap mengimbau kepada segenap lapisan masyarakat untuk tetap waspada dan berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan 4M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari keramaian),” tutup Lairar dalam siaran persnya.

Berdasarkan informasi terbaru Covid-19 di Kabupaten Paluta pada hari Kamis (17/12) tercatat ada 14 orang pasien konfirmasi (positif Covid-19), suspek 1 orang dan pasien sembuh 96 orang. (AYH)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.