Update Corona di Paluta, Kasus Baru Bertambah 3 Orang

Paluta, Nusantaraterkini.com – Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengumumkan penambahan 3 kasus baru pasien konfirmasi positif. Dengan tambahan tersebut, total kasus positif di Paluta menjadi 11 orang.

Juru bicara Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Paluta, Lairar Rusdi Nasution SSTP MM menyebutkan, ketiga pasien konfirmasi tersebut adalah merupakan warga kecamatan Simangambat.

Penambahan kasus positif di Paluta ini kata Lairar diketahui setelah satu keluarga tersebut pulang dari melakukan perjalanan dan melakukan rapid test antigen pada tanggal 9 Januari 2021 lalu di Pekanbaru, Provinsi Riau.

3 orang dari 5 anggota keluarga yang melakukan Rapid test antigen ini hasilnya positif dan selanjutnya melakukan tes Swab di RS Metta Medika, Kota Padang Sidimpuan.

Kemudian sampel Swab ketiga orang tersebut oleh RS Metta Medika Kota Padang Sidimpuan dikirim ke RS Metta Medika Kota Sibolga untuk ditindaklanjuti. Hasilnya, ketiga orang tersebut dinyatakan positif Covid-19.

“Masing-masing adalah, SL (8) laki-laki, HM (51) perempuan dan FSS (16) laki-laki,” jelas Lairar kepada awak media di ruang kerjanya, Rabu (13/1).

Saat ini, Kadis Kominfo Paluta ini berujar, ketiga pasien tersebut melakukan isolasi di salah satu rumah kerabatnya di Kota Sibolga.

Melansir data Gugus Tugas Percepatan Penangan Corona Virus (Covid-19) Paluta per hari Selasa (12/1) jumlah secara kumulatif kasus positif corona kini sebanyak 11 kasus. Sedangkan untuk pasien sembuh dari Covid-19 di Paluta sebanyak 113 orang dan 3 orang meninggal dunia. (AYH)

Rekomendasi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.