Terbit : 12 Oktober, 2019 - Jam : 00:32

Upaya Kisam Memampatkan Agregat Pengaspalan Jalan Beber Cilibang Cilacap

Loading...

Cilacap – Pembangunan jalan aspal sepanjang 450 meter dengan lebar 2,5 meter melalui program TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap, merupakan impian warga masyarakat Dusun Kalirau, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, dalam meningkatkan ekonomi.

Sebelumnya, Jalan Arjuna di hanya berupa tanah liat diselimuti bebatuan sehingga tidak rata dan roda empat susah untuk melewatinya, terlebih saat musim hujan, jadi mereka harus rela memutar melewati jalan lain yang lebih jauh.

Demi impiannya dan generasi selanjutnya , Kisam (52) petani setempat, dengan penuh kesadaran membantu anggota Satgas TMMD untuk menyirami batu split agar agregat penguncinya yaitu pasir, mengisi rongga-rongga batu sehingga saat dilindas wales cepat padat.

“Alhamdulillah sebentar lagi Dusun ini memiliki jalan beraspal. Saya sebagai warga mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Pemerintah yang sedang membangun Jalan Arjuna,” ucapnya mengapresiasi. Kamis (10/10/2019).

Sementara diketahui, pemasangan dan penataan batu belah telah dimulai sejak Pra TMMD TMMD, atau sebelum TMMD diresmikan pada 2 Oktober 2019 lalu. Hal ini dimaksudkan untuk mempercepat pengerjaan. Pasalnya, waktu program hanya ditentukan selama 30 hari. (Pendim Cilacap/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.