Untuk Menambah Imun Tubuh, Prajurit Yonif 511/DY Suntik Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

BLITAR, NUSANTARATERKINI.com – Setelah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama tanggal 09 Maret 2021 berjalan lancar dan aman, Selasa (23/03/2021) Prajurit Yonif 511/DY kembali melaksanakan vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan di Polban Kota Blitar.

Vaksinasi tahap kedua ini untuk menyempurnakan vaksin tahap pertama yang sudah dilakukan Polban Kota Blitar. Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini dilakukan dua gelombang guna mengurangi kerumunan, mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan.

Prosedur dan tata cara dalam pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama. Pelaksanaan vaksinasi sendiri melalui tahapan – tahapan seperti pendaftaran peserta, pengecekan tekanan darah, suhu tubuh, skrining hingga akhirnya prajurit memenuhi syarat untuk menerima suntikan vaksin Covid-19 dan pemantauan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) selama 30 menit.

Wadan Yonif 511/DY Kapten Inf Aditya Kurnia Rahman yang turut hadir menerima vaksin Covid-19 tahap kedua mengatakan bahwa Yonif 511/DY terus mendukung program pemerintah melalui vaksinasi dan protokol kesehatan.

Dikatakannya Letda Ckm Dedy selaku Dantonkes Yonif 511/DY bahwa vaksin Covid-19 bukan obat yang dapat membuat kebal dari virus corona, melainkan upaya membangun imunitas tubuh. Vaksin yang telah disuntikan ke dalam tubuh akan membangun mekanisme pertahanan diri.

Vaksin tahap kedua ini dilaksanakan untuk menambah imun tubuh kepada Prajurit Yonif 511/DY supaya tetap sehat dalam melaksanakan tugas sehari-hari penegakkan protokol kesehatan di wilayah Blitar.

Diharapkan kita jadi lebih kuat dalam menghadapi Covid-19 dan tentunya dengan disiplin protokol kesehatan. (Yonif 511/DY)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.