Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Untuk Genjot PAD Kabupaten Empat Lawang, Dispar Akan Bangun Fasilitas Air Terjun Sanghe

Loading...

EMPAT LAWANG – Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang, akan bangun Fasilitas dibeberapa lokasi wisata alam yang ada dibumi saleng keruani sangi kerawati.

Seperti wisata alam Air Terjun Sanghe di Desa Terusan Baru Kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang, dilokasi wisata air terjun ini akan dibangun pusat jajanan kuliner, gazebo, menara pandang, lahan parkir dan pengola di destinasi wisata air terjun Sanghe.

“Nanti pusat jajanan kuliner itu ada makanan khas Empat Lawang yang diisi oleh masyarakat setempat untuk oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung,” ungkap Mgs A. Nawawi kepala Dinas Pariwisata Empat Lawang kepada Wartawan, Senin (3/8/2020).

Setelah selesai pembangunannya di tahun ini Air Terjun Sanghe bisa dipungut retribusi, seperti parkir, biaya masuk  lokasi, tentu harapannya bisa meningkatkan PAD Empat Lawang tahun 2020 ini yang  mengalami penurunan signifikan.

“Pembangunan itu menelan dana 1,4 Miliyar dan saat ini masih dalam proses lelang,” katanya.

Ditambahkan Nawawi, ada beberapa lokasi wisata alam yang menjadi rekomendasi Dispar Empat Lawang, diantaranya Air terjun Sanghe di Desa Terusan Kecamatan Tebing Tinggu, Tebat Gimbe berada di Kecamatan Paiker, Pemandian Puyang Putri berada di Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang,

“Sebetulnya masih banyak lokasi wisata alam di Empat Lawang, namun masih belum tersentuh karena akses jalan yang sulit,” paparnya.(Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.