Unsur Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu Menghimbau Agar Bijak Bermedsos

Nusantaraterkini.com, Bengkulu – Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi semakin berkembang pesat. Informasi yang terjadi di dalam atau luar daerah, dapat tersiar begitu cepat. Akan tetapi, media sosial (medsos) juga dapat menunjukkan sisi negatifnya jika digunakan dengan tidak bijaksana.

Medsos dianggap sebagai pelopor upaya perwujudan demokrasi, tetapi di sisi lain dapat memicu konflik hingga perpecahan. Generasi milenial merupakan salah satu pengguna aktif medsos saat ini, termasuk di Provinsi Bengkulu.

“Untuk menyikapi kondisi itu, penting bagi kita sebagai masyarakat memahami aturan yang baik dan benar dalam bermedia sosial,” terang Wakil II Ketua DPRD Provinsi Bengkulu H. Suharto, SE, M.BA, Rabu (21/06) dalam acara Ngobrol Pagi Khas Bengkulu (NGOPI).

Selain itu, Wakil II Ketua DPRD Provinsi Bengkulu ini menghimbau jangan mudah percaya atau terprovokasi dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

“Saya juga meminta jangan ikut menyebarluaskan sebuah informasi, sebelum di cek sumber informasi tersebut. Saya berharap agar kita lebih bijak bermedsos untuk memfilter semua informasi yang didapat sebelum di sebar luaskan,” ujarnya.

Terakhir Suharto menghimbau untuk menciptakan kondisi yang aman, tentram dan damai.(adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.