Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Unsur Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pekuncen Bersiap Amankan Penutupan TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Koordinasi persiapan jelang penutupan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas (29/7), dilakukan Babinsa Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas dengan Bhabinkamtibmas Polsek Pekuncen, Polresta Banyumas. Minggu (26/7/2020).

Tampak Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa Petahunan, dan Serka Joko Arif Nugroho, Babinsa Semedo, melakukan rembug awal terkait pengaturan tempat parkir dan rekayasa lalu-lintas kendaraan para pejabat Forkopimda yang direncanakan datang, pengawalan, penerapan physical distancing, serta pengamanan kegiatan.

“Ini baru koordinasi awal dan akan segera kita matangkan dengan perangkat desa serta Linmas Petahunan,” ujar Serka Eko, Minggu (26/7/2020).

Ditambahkannya, kerawanan yang perlu diwaspadai adalah adanya copet yang memanfaatkan momen-momen besar dan padatnya orang. Selain itu, penerapan physical distancing juga merupakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan wabah covid.

“Kita juga akan melibatkan unsur Banser, Pemuda Pancasila, Pemuda Karang Taruna, dan ormas lainnya untuk membantu pengamanan,” tandasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.