Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ultah Ke-44, Sosok Dandim 0824 Jember di Mata Istri, Anggota Serta Awak Media

Loading...

Jember- Hari ini Selasa 27 Oktober 2020 bertepatan dengan tanggal kelahiranya yang kini genap berusia 44 tahun, Komandan Militer (Dandim) 0824 Jember Letkol Inf Laode Muhammad Nurdin kebanjiran ucapan selamat hari ulang tahun dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat.

Nyai Rari Sofianti istri Abituren Akmil 2001 yang memangku jabatan sebagai Dandim 0824 Jember sejak Agustus 2019 menuturkan, Suami sekaligus ayah dari ketiga anaknya merupakan sosok yang familyar, ramah, bersahaja dan bijaksana.

Selain itu, lanjut Nyai Rari, Dandim Jember yang akrab disapa La Ode, baik kepada lingkup internal
anggotanya, dikalangan Forkopimda, Pejabat Daerah, Akademisi, Organisasi Keagamaan, Organisasi Kemasyarakatan, dekat dengan awak media,  hingga di semua lapisan masyarakat luas.”

Beliau juga tidak pernah marah, namun sangat tegas dalam bersikap, dengan kesibukan yang Dia jalani sesuai dengan jabatannya, apalagi sebagai Dandim 0824/Jember, beliau masih selalu menyisihkan waktu untuk dapat berkomunikasi dengan keluarga, itulah kehebatan beliau, ” Katanya.

Saat ditanyakan, apakah Suami pernah mengeluh kelelahan dan
lain-lain, Ny Rari menegaskan, beliau tidak pernah mengeluh, namun kita yang dirumah memang harus pandai membaca kondisi beliau.

“Sehingga selama ini kita selalau kompak dan harmonis, karena tumbuhnya rasa saling pengertian tersebut, ” terang Nyai Rari.

Sementara Perwira Seksi Personalia Kapten Inf Ismianto sebagai salah satu sosok perwira senior di Kodim 0824/Jember, saat di wawancarai terkait kepemimpinan Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, beliau menolak. Karena bawahan tidak etis menilai atasannya, namun sebagai sesama manusia secara pribadi saya sangat kagum pada kepribadiannya yang agamis, ramah, bijak dan bersahaja,

“Sehingga kita sebagai bawahannya sangat nyaman bekerja mendukung program kegiatan satuan, ” tegasnya.

Sedangkan dimata para Jurnalis, sosok La Ode selain akrab dengan para wartawan, juga pribadi yang sangat dikenal oleh masyarakat. Hal ini tentunya sangat beralasan, karena ada beberapa
program andalannya sejak menjabat sebagai Komandan Kodim 0824/Jember.

Diantaranya program One Day One Koramil, One Day One Man, One Day One Kelompok Tani.Kemudian karena Kabupaten Jember memiliki ratusan Pondok Pesantren, La Ode pun mencanangkan program One d Day One Pesantren.

Selanjutnya ada juga programnya yang membuat salut kalangan ulama, yakni program One Week One Tahajud, serta One Week One Panti Asuhan, dan secara keseluruhan program program tersebut  secara konskuen dijalankan dengan baik, inilah yang membuat sosoknya sangat dikenal disemua kalangan masyarakat Jember.

Maka tidak heran kalau di hari Ultahnya yang ke 44 , La Ode kebanjiran ucapan selamat
ulang tahun, baik melalui Group Whats App, Facebook, Instagram maupun
media lainnya,

Saat media berupaya konfirmasi langsung kepada Dandim 0824 yang sering mengajak diskusi para jurnalis di kediaman dinasnya, belum tersambung karena sedang menerima pengarahan Pangdam V/Brw
bersama seluruh jajaran Dandim bertempat di Gedung Prajurit Kodam
V/Brw Surabaya.  (Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.