Udin Warga Desa Tetangga Jatimulya, Juga Terbantu Adanya Makadam TMMD Tegal

Tegal – Senyum penuh semangat ditunjukkan Udin (48) Warga Desa Jatimerta RT. 02 RW. 04, Desa Jatibogor, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, mendapatkan bantuan salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, Serda Mursidi.

Walaupun desanya tidak dibangun melalui TMMD, namun Udin juga merasa terbantu dengan pembangunan makadam sepanjang total 2,3 kilometer lebar 3 meter di desa tetangganya, yaitu Jatimulya, Kecamatan Suradadi.

Itu karena, jalan yang belum ada nama di peta tersebut, kedepan juga akan memudahkannya dalam mencari rumput pakan ternaknya.

“Semoga jalan cepat jadi, sehingga sepeda saya bisa dinaiki dan cepat sampai rumah,” ucapnya kepada Mursidi.

Terpisah, disampaikan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim, Kapten Infanteri Shokib Setiyadi, bahwa dengan anggaran total sebesar 1,4 miliar, semua infrastruktur yang dibangun termasuk pengaspalan jalan sepanjang 1,1 kilometer lebar 2,5-3 meter, juga akan menunjang kesejahteraan masyarakat terutama petani setempat dan di sekitar Jatimulya.

“Itu semua untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Desa Jatimulya dan sekitarnya,” ungkapnya. (Rus-Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.