Ucapan Hari Anak Nasional Dari Bocah-bocah di Lokasi TMMD Banyumas

Banyumas – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020 ini, jatuh pada 23 Juli. Bertepatan dengan momen ini, anak-anak di lokasi TMMD Reguler 108 Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, juga memberikan ucapan Hari Anak Nasional untuk memotivasi anak-anak di nusantara.

Tampak mereka bersama Koptu Hasan, anggota Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, memberikan ucapan itu di depan rumah Ratiem (45), warga setempat RT. 04 RW. 03. Kamis (23/7/2020).

Koptu Hasan mengatakan, motivasi yang dilakukannya agar anak-anak Petahunan khususnya, dan 70 juta anak Indonesia pada umumnya, bergembira merayakan HAN walaupun di rumah terkait wabah pandemi covid.

“Pembatasan social distancing membuat mereka tak bebas bermain bersama kawan sebayanya, dan sebagian harus belajar dari rumah. Untuk itulah tetap ceria walau di rumah dengan caramu, semangati kawan-kawan di sekitarmu karena kalian adalah harapan ayah dan bunda serta masa depan Indonesia,” ungkapnya.

Kopral tersebut juga mengajak untuk stop kekerasan, perlakuan buruk, diskriminasi dan eksploitasi pada anak.

Ditambahkannya, anak merupakan tunas bangsa sehingga harus dibentuk karakternya dalam ekosistem lingkungan pendidikan yang sehat dan kondusif, sehingga kelak menjadi orang yang berkepribadian, berkarakter kuat, percaya diri, mandiri, berbudi pekerti luhur dan berakhlakul karimah.

Untuk diketahui, peringatan Hari Anak Nasional setiap tanggal 23 Juli berdasarkan Kepres RI Nomor 44 Tahun 1984, yaitu dilaksanakan tingkat pusat dan daerah, serta perwakilan RI di luar negeri. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.