Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Tuntut Pembayaran Gaji, Karyawan Demo PT. SBK Melawi

Loading...

Kalbar – Ratusan karyawan PT. Sari Bumi Kusuma (SBK) di camp Nanga Nuak, Kilometer 35, Desa Belaban Sungkup, Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi,  Kalimantan Barat menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor perusahaan, Minggu (12/1) siang.

Para karyawan ini menuntut hak mereka yakni gaji yang tidak dibayarkan oleh pihak perusahan selama tiga bulan.

Dalam aksi ini berbagai poster dan spanduk berisikan sejumlah tuntutan dibentang oleh para karyawan sebagai bentuk luapan emosi dan kekesalan mereka kepada manajemen perusahaan.

Ada beberapa tuntutan para karyawan kepada PT. Sari Bumi Kusuma yang bergerak di bidang perkayuan tersebut diantarannya, meminta pihak perusahan untuk segera membayar gaji karyawan yang tertunda selama tiga bulan.

Selain itu para karyawan juga menuntut hak BPJS ketenagaan kerjaan dan kesehatan yang hingga saat ini belum ada kejelasan , hal ini disampaikan kordinator lapangan Albertus Gunadi saat menggelar aksi unjuk rasa.

“Kita menuntut janji dan visi misi perusahaan, yang pertama saya bacakan visi dan misi, pemilik perusahaan ini, berdasarkan visi dan misi perusahaan selalu mengutamakan kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan karyawan,” kata korlap Albertus Gunadu saat orasi membacakan isi tuntutan di harapan pihak perusahaan dan karyawan.

Dalam aksi ini para karyawan juga menemui langsung petinggi perusahan setempat hingga tuntutan mereka dapat dipenuhi sesuai kewajiban yang mereka kerjakan. Aksi ini juga dikawal ketat pihak kepolisian dari Polres Melawi.

“Kami minta perusahaan membayar gaji tepat waktu, sesuai kesepakatan yang sudah kita tandatangani bersama,” tegas korlap aksi dalam orasinya.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari manajemen perusahaan mengenai tuntutan para karyawan tersebut. (Jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.