Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Tunjukan Semangat Pra TMMD Kodim 0736 Batang

NusantaraTerkini.com, Batang – Serda Edi Babinsa Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, menunjukan semangat kinerjanya di Desa binaannya.  Pasalnya, sudah menjadi kebiasaan setiap hari karena sudah menjadi tugas sebagai anggota TNI. Ditambah lagi Desa Durenombo merupakan desa binaan Koramil 01 Subah dimana Serda Edi bertugas.

Desa Durenombo juga menjadi sasaran Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-103 Tahun 2018.  Karena sudah terbiasa melakukan Komsos (Komunikasi sosia) dengan warga desa, permasalahan material batu belah untuk jalan makadam dapat teratasi.

Pasalnya Serda Edi selalu berkomunikasi dengan warga desa, dan mendapatkan bantuan dari warga Desa Durenombo dalam hal menyediakan batu belah.  “Saya sangat senang bisa membantu Serda Edi karena beliau juga sering membantu kami, apalagi pekerjaan yang kami lakukan ini juga untuk desa kami sendiri,” ujar Taryono (40) warga Desa Durenombo, Rabu (10/10/2018).

Taryono menambahkan, semangat para Babinsa, dapat membangkitkan semangat warga Desa Durenombo.  “Selain sering membina kami, para Babinsa juga ikut membantu pembangunan jalan di desa kami, kami pun terdorong dan ikut gotong royong untuk pembangunan jalan dalam program TMMD,” timpalnya. (pendim-batang).

Redomendasi
Comments
Loading...