Terbit : 15 Juli, 2019 - Jam : 09:20

Tumpukan Sampah Penuhi Tiap Sudut Kota Sekadau

Loading...

Sekadau – Sudah memasuki hari ke – 4 sampah di seluruh kota Sekadau tidak terangkut dan menumpuk di setiap pojok kota. Berdasarkan pantauan, tampak gundukan sampah mulai menggunung dan keluarkan aroma tak sedap. Seperti di Jalan Merdeka Timur, tepat depan lapangan tenis, sampah sudah meluber hingga ke jalan raya.

“Sudah sejak Jumat pagi hingga hari ini (Senin) belum ada armada angkutan sampah, bau tak sedap mulai menyebar kita khawatir timbul penyakit,” tutur Ramli, warga sekitar, Senin (15/7/2019 ).

Hal senada dikatakan Ardi, pengelola salah satu cafe di sekitar kompleks pasar baru. “Empat hari sampah di kompleks pasar baru tidak ada armada angkutan, tolong pemkab Sekadau memberi perhatian, ini kawasan bisnis dan merupakan tempat keramaian kalau sampah menggunung begini bisa timbul penyakit,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, penumpukan sampah juga terlihat di jalan Sanggau, di Jalan Sekadau – Sintang. Terkait hal ini, Kepala Badan Lingkungan Hidup Sekadau, melalui Kepala Bidang Pertamanan, Sukaran dikomfirmasi mengakui keluhan warga tersebut.

“Ada proses evakuasi seluruh perlengkapan dan barang milik Badan Lingkungan Hidup dari Komplek Pasar Baru, jadi truck yang seyogiannya mengangkut sampah, dipergunakan mengangkut dan menyimpan sementara barang milik BLH, sembari mencari lokasi penyimpanan barang didapat. Besok (Selasa.red) sebagian armada sudah bisa difungsikan,” pungkasnya. (Jrp)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.