Terbit : 27 Agustus, 2019 - Jam : 17:02

Tumpangan Gratis, Cara Unik Ajak Masyarakat Songgom Ber-KB

Loading...

Brebes – Upaya terus dilakukan guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Brebes. Puskesmas Jatirokeh, Kecamatan Songgom, dalam rutinitasnya melaksanakan pelayanan KB Kes MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang), yang kali ini disinergikan dengan menyemarakkan HUT RI ke-74.

Hadir dalam kegiatan ini dari Dinas Kesehatan Kabupaten Drs. Hasan Basri, Kasi KB, Kepala Puskesmas Jatirokeh Hj. Ammah Mustofiah, S.Ikom, M.Kes beserta 13 orang bidan dan pendampingan dari TNI Koramil 17 Songgom Kodim 0713 Brebes, yang dipimpin langsung Danramil Kapten Armed Jupriadi. Selasa (27/8/2019).

Dibenarkan Bidan Hartini, S.St, selaku Bidan Koordinator, bahwa dalam pelayanan gratis untuk meningkatkan SDM ini, terjaring sebanyak 53 orang Akseptor.

“Pelayanan MKJP HUT RI dilakukan di Puskesmas Desa Jatirokeh dan berhasil melayani 3 orang akseptor IUD dan 50 orang KB implant,” jelasnya kepada jurnalis Nusantara Terkini. Com.

Sementara disampaikan Danramil, demi mensukseskan kegiatan, dirinya bersama anggota memberikan ojek gratis dengan motor dinas kepada ibu-ibu yang telah ber-KB kembali ke rumah masing-masing.

“Ini hanya sekedar motivasi saja karena hanya ini yang dapat kami berikan selain mengajak serta memberikan penyuluhan di lapangan tentang dua anak saja cukup,” ucap Jupriadi.

Dari apa yang dilakukan, mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari para ibu. Pasalnya, tidak hanya mengajak KB namun juga mengantarkan sampai ke rumah. (Aan/Red)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.