Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Tujuan Warga Petahunan di Briefing Sebelum Memulai Pekerjaan Jalan TMMD Banyumas

Loading...

Banyumas – Evaluasi kerja secara berkala dilakukan oleh Danramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, Kapten Infanteri Subandi maupun anggotanya, kepada warga masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang membantu pekerjaan Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, mengecor jalan 1,8 kilometer lebar 3,75 meter.

Dikemukakannya, pengumpulan warga tersebut, selain untuk mengukur kekuatan warga juga sekaligus untuk membagi tugas menyusul banyaknya warga yang terlibat di pembangunan jalan.

“Diberlakukannya apel, untuk mengecek keutuhan warga, sekaligus menampung kendala yang muncul di lapangan untuk mencarikan solusi secepatnya,” ujarnya.

Dengan cara itu maka pekerjaan akan lebih efektif hasilnya, sekaligus menghindarkan kecelakaan kerja karena penumpukan para pekerja.

“Warga juga harus memperhatikan faktor keselamatan kerja saat langsir material pengecoran jalan dengan menggunakan talang seng. Jika teledor, maka akan terluka karena talang seng improvisasi itu,” tandasnya. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.