Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Tugu Prasasti TMMD Reguler Brebes Jadi Tempat Wisata di Kalinusu Bumiayu

Loading...

Brebes – Keberhasilan program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes telah membangun sejumlah infrastruktur dan untuk menandai itu semua juga telah membuat tugu prasasti sebagai saksi bisu pembangunan jalan antar dusun (Karanganyar-Kedung Kandri) di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Tugu prasasti yang berdiri kokoh terletak di titik 800 meter jalan TMMD sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, atau di persimpangan jalan penghubung Dusun Kedung Kandri ke jalan yang direncanakan dibuka sepanjang 4-5 kilometer ke arah Dusun Maribaya, Desa Kalinusu.

Dijelaskan Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), adanya prasasti TMMD itu, kini menjadi sebuah ikon baru di desanya yang sangat menarik perhatian bagi warga sehingga saat ini banyak warga yang datang hanya sekedar untuk berfoto atau ,menikmati pemandangan dari tempat tersebut.

“Tugu prasasti yang dibangun oleh TNI melalui program TMMD ini telah menjadi tempat wisata baru bagi masyarakat, tidak sedikit warga kita kalau pagi dan sore ke tempat itu hanya untuk menikmati pemandangan dan berfoto selfie,” bebernya, Senin (26/10/2020).

Dijelaskannya lanjut, adanya prasasti yang dibangun tersebut memang sangat tepat, selain untuk menandai pembangunan yang sudah dilaksanakan, juga tempatnya yang strategis bisa melihat pemandangan dari berbagai arah membuat tugu prasasti tersebut menjadi ikon wisata baru di Desa Kalinusu.

“Terima kasih TNI dan pemda yang sudah membuatkan jalan baru buat masyarakat kami, semua pembangunan yang kami terima akan kita rawat bersama mudah-mudahan masyarakat Desa Kalinusu ini kedepan akan lebih sejahtera,” imbuhnya. (Rus)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.