Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Tugas Tim Asistensi Dansatgas TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Pendampingan pekerjaan fisik di TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terus dilakukan oleh Pasiter Kodim Banyumas, Kapten Infanteri Putut Widodo dan juga Danramil 15 Pekuncen, Kapten Infanteri Subandi.

Selaku Perwira tertua di Posko TMMD dan juga Danramil, mereka terus mengingatkan manajemen waktu khususnya di pekerjaan pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, yang menjadi sasaran pokoknya.

Pengawasan juga dilakukan mengingat waktu pelaksanaan TMMD terus berkurang, sementara panjang jalan masih cukup panjang, yaitu 600 meter lagi dan harus selesai di sisa waktu 12 kerja efektif.

“Tujuan pendampingan dan pengawasan adalah juga untuk memotivasi anggota Satgas TMMD dan juga masyarakat setempat agar terjaga ritme kerja,” ungkapnya, Kamis malam (16/7/2020).

Sementara dinyatakan Kapten Subandi, apa yang mereka lakukan adalah membantu tugas pengawasan dari Dansatgas TMMD Reguler, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, karena harus membagi waktu dan pikiran dengan tugasnya sebagai Dandim Banyumas.

“Kita juga bertugas mencarikan solusi awal jika ada kendala di lapangan kerja, sehingga pekerjaan terus berjalan,” ujarnya.

Apalagi lanjutnya, di pekerjaan fisik TMMD itu, masih sesekali terkendala turun hujan, sehingga sehabis hujan maka pekerjaan harus dikebut. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.