Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Tugas Sebagai Satgas TMMD Tegal Usai, Babinsa Jatimulya Kawal Bantuan Sembako PKH

Loading...

Tegal – Ratusan warga masyarakat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, terdaftar dalam PKH (Program Keluarga Harapan), memadati Kantor Balai Desa untuk mendapatkan paket Sembako, bantuan dari Kementrian Sosial RI. Jumat siang (9/10/2019).

Dibenarkan Babinsa Jatimulya, Koramil 05 Suradadi Kodim 0712 Tegal, Serda Mursidi bahwa, sebanyak 500 paket Sembako PKH mulai disalurkan 500 Kepala Keluarga (KK) yang kurang mampu dari total 3.534 KK di Jatimulya.

“Bantuan ini berasal dari Kemensos RI yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Tegal. Saya selaku Babinsa setempat bersama perangkat desa ikut mengawal bantuan agar tepat sasaran,” ungkap Mursidi, mantan anggota Satgas TMMD Reguler 105 Tegal.

Dijelaskannya juga bahwa, bantuan akan tepat sasaran kepada penerima manfaat jika terus dilakukan sinergi antara Babinsa maupun Bhabinkamtibmas di wilayah, serta pihak desa terus memverifikasi dan memvalidasi Basis Data Terpadu (BDT), terutama menyangkut perubahan data, sehingga jika sudah menemukan keluarga yang mandiri agar segera dilakukan perubahan untuk digantikan dengan keluarga yang baru dan berhak menerima bantuan.

Bantuan ini sebelumnya diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal Dra. Nurhayati, SE, bersama dengan Perwira Seksi Teritorial Kodim 0712 Tegal Kapten Infanteri Shokib Setyadi serta Danramil 05 Suradadi Kapten Jamaludin Abbas, S. Ag (9/8, pagi), di Pendopo Desa dengan disaksikan Kepala Desa, Ahmad Zaeni (49), perangkat desa dan perwakilan dari masyarakat. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.