Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Tugas Perwira Pengawas di Pekerjaan TMMD Reguler Brebes

Loading...

Brebes – Pelaksanaan pengerjaan rehab 5 unit RTLH program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sudah berjalan dengan baik. Namun demikian, pengawasan tetap harus dilakukan untuk terus memantau perkembangan sehingga hasilnya sesuai dengan ketentuan.

Untuk tugas pengawasan ini, Dansatgas TMMD Reguler 109 Brebes atau Dandim Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, menugaskan secara bergilir para Danramil jajarannya untuk membantu pengawasan.

Tampak kali Danramil 07 Bulakamba, Kapten Infanteri Tuteng Aryolona, yang menjadi piket Pawas (Perwira pengawas) TMMD Reguler, sedang memantau pekerjaan di beberapa sasaran rehab rumah di Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu. Minggu (4/10/2020).

menurutnya, di 3 pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga Dusun Karanganyar, rata-rata mendekati finishing, termasuk pekerjaan rangka atap dan pemasangan genteng.

“Untuk satu rehab RTLH yang sudah jadi milik Mbah Raad (66), sementara satu lagi yang akan segera dikerjakan adalah milik Karmin (38), warga Dusun Kutagaluh RT. 02 RW. 02,” terangnya.

Lanjutnya, sementara untuk pembangunan talud di kanan kiri jalan TMMD yang membentang di kanan kiri jalan TMMD dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri, progresnya memasuki 70 persen, di hari ke-14 pelaksanaan TMMD Reguler Kalinusu.

Kapten Tuteng menegaskan, meskipun pengerjaan dikejar target, namun pihaknya mengingatkan kepada anggota Satgas TMMD maupun warga yang membantu, agar tetap memperhatikan sisi kualitas hasil garapan, jangan sampai terbatasnya waktu dipakai untuk alasan hasil pengerjaan yang kurang maksimal.

“Kita juga melakukan pengecekan ketersediaan material, baik yang baru datang maupun stok yang ada agar tidak menghambat pekerjaan,” sambungnya.

ditambahkannya, pihaknya juga terus memotivasi warga setempat, ataupun berbagai pihak yang membantu, agar terus mempertahankan semangat kerja dan kuantitas keterlibatan mereka di lokasi kerja untuk membantu Satgas TMMD. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.