Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Tugas Excavator Mini Kodim Banyumas Selesai di TMMD Reguler

Loading...

Banyumas – Akhirnya tugas excavator mini warna kuning milik Kodim 0701 Banyumas di proyek pembangunan jalan 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, selesai di hari ke-24 TMMD Reguler 108 Banyumas, di Desa Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kamis (23/7/2020).

Danramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Kapten Infanteri Subandi mengatakan, excavator milik Kodim Banyumas mulai diterjunkan ke lokasi pembangunan jalan wisata ke Curug Nangga itu mulai awal bulan Juni 2020 lalu.

Tugas utamanya adalah ikut melebarkan jalan, mengeraskan jalan tanah dengan batu gunung, membantu langsir material, dan juga menarik armada pengangkut material yang terjebak di jalan lembek atau yang selip saat akan menanjak di Bukit Munggang Petahunan.

“Excavator milik Kodim Banyumas bertugas bersama 1 unit excavator dari CV. Jiong Basur, Desa Candinegara, Kecamatan Pekuncen, sejak awal Juni 2020 lalu. Progres jalan menginjak 1,7 kilometer atau tinggal 100 meter lagi, maka tugasnya sudah selesai dan siap untuk karya bakti TNI Kodim Banyumas selanjutnya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, yang paling akan kehilangan tentunya anak-anak desa setempat karena mereka kehilangan tontonan gratis dan tempat mereka berselfie. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.