Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Tugas di TMMD Reguler Brebes Untuk Mengasah Ilmu Pertukangan

Loading...

Brebes – Baru 2 minggu berjalannya program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, banyak anggota TNI Satgas TMMD yang mulai cekatan menjadi tukang bangunan.

Terlihat mereka sedang melakukan pengacian kepala talud di sejumlah titik di kanan kiri jalan TMMD yang membentang di areal persawahan warga, dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri, sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter itu. Sabtu (3/10/2020).

Dibenarkan Dan SSK Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, asal kesatuan Yonif 405 Chandra Kirana, Lettu Infanteri Wahyulianto, bahwa sejumlah anggotanya yang tergabung dalam Satgas TMMD Kalinusu, ada yang pemula dan ada yang mahir.

“Untuk anggota yang pemula, penugasan di TMMD Reguler kali ini sebagai bekal awal di penugasan TMMD selanjutnya. Sementara bagi yang sudah mahir, tugas kali ini untuk mempermahir pertukangan,” bebernya.

Menurutnya, kiprah prajurit TNI di masa damai adalah melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), guna membantu Pemda untuk membangun atau meningkatkan infrastruktur di daerah tertinggal, terpencil/terisolasi, perbatasan, terdampak bencana, dan kumuh perkotaan, demi mendongkrak kesejahteraan dan taraf hidup masyarakatnya.

“Tuntutan tugas prajurit adalah mampu di bidang apa saja sehingga berguna di tempat tugasnya. Oleh karena itu, di TMMD kali ini, bagi yang mampu akan memandu para juniornya, sehingga di tempat tugas selanjutnya mereka menjadi mampu dan begitu seterusnya,” tandasnya.

Ditambahkannya, selain panduan tukang senior dari satu kesatuan, mereka juga dipandu Tim Teknis Satgas TMMD dari Denzibang IV/I Purwokerto, Yon Zipur 4 Tanpa Kawandya Kompi A Slawi Tegal, Tim Teknisi Bangunan Kodim setempat, dan juga para tukang ahli dari masyarakat setempat. (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.