Terbit : 24 Juni, 2019 - Jam : 08:50

Trik Bongkar Identitas Pemilik Nomor Telepon

Loading...

Pernahkah kamu menerima panggilan telepon yang tidak jelas siapa orangnya? Ngeselin bukan? Selain buang-buang waktu, terkadang panggilan misterius tersebut dapat membuat pikiran menjadi tidak tenang. Oke lah jika panggilan tersebut hanya 1 atau 2 kali, namun jika sudah berpuluh-puluh kali bagaimana coba? Nah artikel ini akan membahas beberapa trik bongkar identitas pemilik nomor telepon. Yuk mari cek ulasan lengkapnya di bawah ini!

 

Ajak Sang Penelepon Ngobrol

Trik bongkar identitas pemilik nomor telepon yang pertama yaitu dengan mengajak sang penelepon ngobrol. Terkadang sang penelepon merupakan ‘penggemar rahasia’ yang malu-malu untuk menunjukan siapa dirinya. Jadi sebelum Anda menggunakan cara lainnya, sebaiknya ngobrol dulu deh, jangan langsung marah-marah. Baru setelah sang penelepon berulang-ulang kali melakukan panggilan tanpa sedikitpun memberi tahu identitasnya, baru deh Anda lakukan cara-cara yang akan dibahas dibawah ini.

 

Temukan Identitas Pemilik Nomor Telepon Lewat Facebook

Terdapat banyak ‘social engineering’ atau penggunaan media sosial untuk melacak identitas dari pemilik nomor telepon – salah satunya dengan menggunakan Facebook.  Facebook merupakan platform media sosial terbesar di dunia, jadi bisa dimanfaatkan untuk mencari tahu identitas seseorang lewat nomor teleponnya. Untuk Facebook, terdapat beberapa trik yang bisa Anda gunakan yaitu:

  • Gunakan Pencarian

  1. Langkah pertama log in terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, cari kolom pencarian yang berada dibagian atas interface
  3. Lalu masukan nomor telepon.

 

Gunakan Aplikasi Sinc.Me

Trik lainnya untuk menemukan identitas pemilik nomor telepon yang Anda bidik yaitu dengan menggunakan layanan Sinc.Me. Anda tinggal masuk kedalam situs Sinc.Me, lalu masukan nomor telepon yang ingin Anda ketahui identitasnya. Setelah Anda mengklik tombol pencarian, maka situs tersebut akan mencari identitas dari pemilik nomor telepon tersebut.

 

WhatsApp

Layanan chatting terbaik yang bisa kamu andalkan untuk mencari tahu identitas seseorang adalah WhatsApp. Cukup tambahkan nomor telepon tersebut kedalam list kontak ponsel Anda, maka saat Anda membuka WhatsApp, akan kelihatan foto profil dari pemilik nomor telepon tersebut. Jika Anda tak mengenalinya, coba deh lakukan obrolan yang bersifat bisnis, jangan yang bersifat personal.

 

Truecaller: Caller ID & Dialer

Trik bongkar identitas pemilik nomor telepon selanjutnya yaitu menggunakan Truecaller. Aplikasi ini bisa kamu unduh dengan mudah dan gratis di Google Playstore. Sama seperti Sync.Me, tinggal masukan nomor telepon yang ingin Anda ketahui identitasnya. Aplikasi satu ini memiliki ratusan juta data base nomor telepon, jadi bisa Anda manfaatkan! (red)

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.