Transmisi 150 KV Binjai P Brandan Gangguan, Listrik Seluruh Aceh Padam

Aceh – Listrik kembali terjadi padam hampir di seluruh wilayah Aceh dan sebagian Sumatera Utara, pada, Senin, 3 Februari 2020 sejak pukul 09:38 WIB hingga sekarang.

Listrik mati di seluruh Aceh dan sebagian Sumatera Utara (Sumut), karena terganggunya jaringan interkoneksi Sumut-Aceh, Senin (3/2/2020). Saat ini PLN sedang berusaha menyelidiki penyebab dan memperbaikinya.

Manager Komunikasi PLN UIW Aceh, T Bahrul Halid saat saat dikonfirmasi Nusantara terkini.com, Senin (3/1/2020) mengatakan, pemadaman listrik ini akibat gangguan pada sistem transmisi 150 KV antara Binjai dan Pangkalan Brandan. Sehingga mengakibatkan terganggunya supply listrik ke Aceh.

“Ada gangguan pada sistem transmisi 150 kV antara Binjai dan Brandan Pukul 09.38 WIB, mengakibatkan terganggunya sebagian supply pasokan listrik untuk wilayah Aceh dan sebagian Sumatera Utara,” ujarnya.

Sampai saat ini, pihaknya masih berusaha memperbaiki kerusakan tersebut. Sebagian wilayah Aceh ada yang sudah nyala yakni Langsa sampai Bireuen.

“Kita doakan dalam beberapa jam lagi Banda Aceh juga akan hidup, kita tunggu saja. Kami sampaikan mohon maaf atas ketidaknyamanan ini kepada pelanggan setia kami yang terdampak penyalaan bergilir ini,” harap T Bahrul Halid.

Disinggung dengan Pembangkit Listrik yang ada Nagan Raya, Aceh, kata T Bahrul Halid bukan tidak mampu pasok listrik ke seluruh wilayah Aceh, akan tetapi karena terjadi gangguan interkoneksi Sumut-Aceh yang mengakibatkan kolaps, semuanya terganggu. (Is)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.