Trade Export Tulungagung 2022, Ajang Pamer Produk Unggulan dari Tulungagung

Nusantaraterkini.com|Tulungagung – Dalam rangka mempromosikan produk unggulan di daerah Tulungagung, Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro menggelar pameran produk unggulan bertajuk Trade Export Tulungagung 2022 selama 25 hingga 27 november 2022 di halaman Hotel Crown Victoria.

Pembukaan pameran produk unggulan tersebut dilakukan simbolik dengan memotong pita oleh Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo SE ,pada jumat 25 November 2022.

Turut hadir Ketua DPRD Tulungagung, Marsono SSos, Komandan Kodim 0807 Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P ,Kepala Dinas Koperasi dan Usan Mikro Dr.Slamet Sunarto,MSi serta puluhan Peserta Pelaku usaha, salah satunya dari Asosiasi Batik dan Wastra.

Dalam sambutannya, Wabup Tulungagung Gatut Sunu Wibowo SE, mengatakan bahwa acara kali ini merupakan salah satu upaya dari Pemkab Tulungagung dengan tujuan untuk mendorong dan mengembangkan produk unggulan dari daerah Tulungagung supaya lebih maju dan dapat bersaing di dalam negeri maupun diluar negeri.

“Mempromosikan potensi produk unggulan dari tulungagung untuk untuk menarik perhatian konsumen dari dalam maupun luar negeri, serta untuk mendorong masuknya investasi , serta juga meningkatkan volume perdagangan serta memperluas jaringan pemegang produk unggulan di daerah tulungagung,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Tulungagung Dr.Slamet Sunarto,MSi ,juga menjelaskan upaya Pemkab Tulungagung dalam memfasilitasi pelaku usaha untuk menghadapi kendala-kendala pemasaran produk di dalam negeri yang selama ini terjadi, salah satunya Under Name Services.

“Dari pemkab kita juga memfasilitasi dengan memberikan sosialisasi maupun kerjasama dengan bea cukai agar para pelaku usaha bisa menyelenggarakan ekspor dengan endorse sendiri, karna masih banyak ditemukan under name services, “jelasnya. (Gal/adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.