Terbit : 17 April, 2019 - Jam : 06:15

TPS di Kaur Selatan Hentikan Pemungutan Suara

Loading...

KAUR – Salah satu TPS yang ada di Kabupaten Kaur mendapat kendala, akibat dari kendala yang terjadi, saat ini TPS 1 yang terletak di Desa Gedung Sako II, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur, terpaksa dihentikan sekira pukul 11.30 WIB, Rabu (17/4).

Pasalnya TPS tersebut kekurangan surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi Bengkulu. Akibatnya ada 44 pemilih tidak mendapatkan kertas suara.

Saat dikonfirmasi, Ketua KPPS TPS 1, Uuk Suryana menyampaikan, memang benar TPS 1 ini kurang surat suara, saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Panitia Pemilu Kecamatan (PPK).

“Ya memang benar TPS kami kekurangan surat suara, saat ini sudah dikoordinasikan dengan pihak PPK, jadi untuk sementara Pemungutan Suara kami hentikan,” kata Ketua KPPS TPS 1 Desa Gedung Sako II.

Selain itu, pihak NusantaraTerkini mencoba mengkonfirmasi Ketua Bawaslu Kaur, Toni Kuswoyo, S.Sos, menurutnya pihak KPPS harus cepat tanggap dengan kendala saat ini, sesuai dengan aturan PKPU, surat suara yang kurang bisa mengambil ke pihak TPS yang lain.

“Pihak KPPS harus cepat tanggap dengan kendala saat ini, sesuai dengan aturan PKPU, surat suara yang kurang bisa mengambil ke pihak TPS yang lain,” kata Ketua Bawaslu Kaur. (Ynd)

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.