Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

TPKK Banyumas Dorong Ibu Manfaatkan Pekarangan Sempit Sebagai Warung dan Apotik Hidup

Loading...

Banyumas – Selain materi pola asuh anak, Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas, juga memberikan edukasi tentang pola peningkatan kesejahteraan keluarga, di kegiatan non fisik TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, kepada masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, di TK Pertiwi Petahunan. Rabu (22/7/2020).

Selaku Pembina PKK Kabupaten Banyumas, Edi Prayitno, SE, menjelaskan tentang bagaimana sebuah keluarga mampu mandiri dalam menciptakan kesejahteraan keluarga sehingga tercipta keluarga yang Samawa.

“Tujuan pemberian materi ini adalah agar seorang ibu mampu memanfaatkan waktu untuk kegiatan yang produktif sehingga dapat memberikan tambahan penghasilan keluarga,” ungkapnya.

Dimaksudkannya, adalah ibu bukan berarti sebagai tumpuan keluarga, namun hanya sebatas membantu perekonomian keluarga, seperti memanfaatkan lingkungan di sekitar rumah untuk menanam sayuran, buah-buahan dan ternak unggas sebagai sumber gizi keluarga, sekaligus untuk menghemat belanja.

Edi Prayitno berharap, agar ibu-ibu tetap semangat walaupun masih dalam situasi wabah pandemi, dengan berdisiplin diri memakai masker, cuci tangan sesering mungkin di air yang mengalir, menjaga jarak, dan menambah asupan gizi keluarganya.

“Manfaatkan lingkungan sempit selain sebagai warung hidup juga untuk apotik hidup atau sumber obat-obatan tradisional,” tandasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.