TP PKK Provinsi Bengkulu Dukung Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia

Bengkulu – Bangun ketahanan pangan keluarga, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bengkulu dukung Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia, Senin (4/2).
 
Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Rohidin mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan gerakan tanam cabai. Karena, cabai merupakan salah satu komoditas yang berdampak pada terjadinya inflasi.
 
“Cabai merupakan komoditas penting yang harganya terus melonjak, dan langkah ini juga diharapkan dapat menekan laju inflasi di daerah,” ujar Derta usai acara tanam cabai serentak yang juga bagian dari rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 tahun 2024
 
Lebih lanjut, Derta mengungkapkan momen ini juga sebagai langkah mendorong masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan kosong di rumah untuk ditanami cabai, sayur, ataupun lainnya guna menunjang ketahanan pangan keluarga.
 
“Tentu kita ingin masyarakat dapat mengikuti langkah ini, sehingga ketahanan pangan di keluarga dapat terjaga. Dengan memanfaatkan lahan kosong di rumah, dengan menanam tanaman berbagai macam sayur mayur,” terang Derta.
 
Pencanangan Tanam Cabai Serentak ini dipusatkan di Kabupaten Bogor, yang dihadiri langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang juga Istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani. (Red)
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page