TP PKK Paluta Raih 3 Penghargaan di Hari HKG PKK ke-48 Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Paluta, Nusantaraterkini.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) raih juara 1 Kategori Administrasi PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Penghargaan diterima pada acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 tahun 2020, Senin (30/11) kemarin di Kota Medan.

Ketua TP PKK Paluta, Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dalam mempersiapkan data dan keperluan lomba.⁣

“Terimakasih kepada tim PKK Kecamatan dan PKK Desa. Inilah hasil kerja keras kita, jangan sampai kita merasa puas sampai disini saja, karena usaha tidak ada yang menghianati hasil,” kata Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap, Selasa siang (1/12) di Gunung Tua.

Ketua TP PKK Paluta ini berharap kepada tim untuk dapat meningkatkan kinerja agar dapat mempertahankan hasil dan bahkan bisa meningkatkan ke yang lebih baik lagi di tahun depan.

Ade Aan Rostiani mengungkapkan, selain meraih juara satu Tertib Administrasi Dana PKK di desa Batang Pane I, Kecamatan Halongonan Timur, TP PKK Paluta juga meraih juara tiga Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test oleh Puskesmas Langkimat, Kecamatan Simangambat.

Kemudian, juara harapan tiga Desa Siunggam Jae, Kecamatan Padang Bolak Tenggara kategori Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga, dan juara harapan tiga kategori Pola Asuh Anak dan Remaja, Desa Paran Gadung, Kecamatan Padang Bolak Julu.

Diketahui, pada puncak peringatan HKG PKK ke-48 tahun 2020 ada 6 lomba yang diumumkan yaitu pelaksana tertib administrasi dana PKK, pola asuh anak dan remaja (PAAR), usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), pemanfaatan lahan pekarangan dan inspeksi visual asam asetat (IVA) test.

Selain itu ada juga lomba yang paling ditunggu-tunggu yakni pelaksana terbaik desa/kelurahan program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera, seluruhnya dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori kabupaten dan kota.

Dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi menyampaikan, sebagai mitra pemerintah TP PKK diharapkan dapat mendorong kerjasama kemitraan TP PKK daerah dengan pemerintah dalam membangun daerahnya.⁣

“Kita merupakan mitra pemerintah. Jadi kita harus terus berupaya untuk membangun daerah masing-masing, sehingga pembangunan di Sumut bisa terlaksana dengan baik. Dan di tahun 2021 saya harap TP PKK daerah meningkatkan kinerja setelah kurang lebih satu tahun kita fokus menghadapi pandemi Covid-19,” tandasnya. (AYH)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.