Toko Material Juga Dapat Limpasan Rejeki Adanya TMMD Reguler Banyumas

Banyumas – Adanya pembangunan jalan di desanya, menjadikan Rahmat (25), pemilik toko bangunan di Desa Petahunan RT. 05 RW. 01, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, membuat omsetnya sedikit banyak mulai mengalami peningkatan.

Dirinya mengaku, sejak adanya TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, yang sedang melakukan pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,7 meter, dan dimulainya rehab satu unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) program bantuan BAZNAS Kabupaten Banyumas senilai Rp. 20 juta kepada Tarman (47), buruh tani asal Petahunan RT. 05 RW. 03, stok bahan bangunannya mulai berkurang.

“Beberapa kali TNI sudah membeli peralatan kerja untuk mendukung pengecoran jalan, dan juga warga setempat yang mulai membenahi rumahnya,” ungkapnya, Senin (5/7/2020).

Menurutnya, jika nanti jalan menuju Obyek Wisata Curug Nangga yang saat ini progresnya 564 meter sudah jadi, maka dirinya akan mendapatkan limpasan rezeki, yaitu mulai adanya warga setempat yang memperbaiki rumah, terutama yang berada di sepanjang jalan di Dukuh Semingkir menuju obyek wisata air terjun bertingkat tujuh itu.

”Untuk itulah saya mengucapkan banyak kepada Pemerintah dan TNI, atas pembangunan infrastruktur di desa kami,” pungkasnya. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.