Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

TNI/Polri Temukan 15 Korban Pembantain KKB Dalam Keadaan Tewas

NusantaraTerkini.Com, Papua – Pasukan gabungan TNI/Polri berhasil menemukan 15 korban pembantaian kelompok bersenjata di Papua, Rabu (5/12).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, tim gabungan TNI Polri masih melakukan pencarian terhadap karyawan PT. Istaka Karya lainnya karena dari data yang didapatkan ada 24 karyawan yang melakukan pengerjaan jembatan tersebut.

Sementara ke 15 jenazah yang ditemukan di puncak Tabo belum teridentifikasi, sehingga belum dapat dipastikan apakah 15 korban yang meninggal dunia tersebut merupakan karyawan PT. Istaka Karya.

“Karena situasi tidak mungkinkan untuk dilakukan evakuasi para korban akan dievakuasi ke Wamena atau apabila cuaca buruk, akan dievakuasi ke Timika pada Kamis ini, 6 Desember 2018,” jelas Kamal, Rabu (5/12).

Ia juga mengatakan, hingga kini jumlah korban yang terkena luka tembak sebanyak 19 orang yaitu 15 korban meninggal dunia dan 3 terkena luka tembak serta 1 orang selamat yang telah dievakuasi pada Selasa 4 Desember 2018.

“Tim Kedokteran Forensik FK Uncen dan tim Forensik Pusdokkes Polri akan ke Timik untuk melakukan indentifikasi para korban,” tambah Kamal. (Fai)

Redomendasi
Comments
Loading...