TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Desa Petir Resmi Dibuka 

Banjarnegara, Nusantaraterkini.com – Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si. bersama Sekda Banjarnegara Drs. Indarto, MSi. mewakili Bupati Banjarnegara menandatangani naskah penyerahan program TMMD manunggal desa sengkuyung tahap I Tahun 2022. Bertempat di Aula desa Petir Kecamatan Purwonegoro Kabupaten Banjarnegara. Rabu (11/05/22).

Dandim Banjarnegara menyampaikan pembinaan Teritorial (BINTER) oleh TNI AD. Pada dasarnya untuk mewujudkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang serta kemanunggalan TNI /Rakyat. Melalui kegiatan yang bersifat lintas sektoral, terpadu melibatkan semua komponen bangsa dengan mengedepankan kesejahteraan masyarakat tanpa mengabaikan kesiapsiagaan satuan dalam melaksanakan tugas Pertahanan Negara dalam program Bakti TNI.

TNI Manunggal Membangun Desa merupakan bagian dari program Operasi Bakti TNI di Selenggarakan oleh TNI dengan memperhatikan kemampuan satuan dan kondisi masyarakat. Serta pemilihan objek kegiatan yang dirasakan bermanfaat bagi masyarakat di daerah. Sehingga terwujud kesejahteraan dan ketahanan wilayah.

Membantu Pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan daerah yang masih tertinggal pembangunannya dan daerah terpencil. Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik dan memanfaatkan kemanunggalan TNI Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang Juang, Alat juang dan Kondisi juang yang tangguh.

Sementara itu sasaran pembangunan Rabat Beton sepanjang 1.300 Meter, Lebar 2,5 Meter, Tebal 0,20 Meter, Pembangunan Talud Satu  Panjang 26 Meter, Tinggi 6,5 Meter Tebal 0,4 Meter, Pembangunan Talud Dua Panjang 47 Meter, Tinggi 2 Meter, Tebal 0,4 Meter. Pembangunan Pos Kamling Satu Unit dan pembangunan RTLH sebanyak 5 Unit.

Sedangkan kegiatan non fisik sosialisasi kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I Ta 2022. Kepada perangkat desa, lembaga desa, Ketua RT dan tokoh masyarakat. Serta penyuluhan tentang Bela Negara dan Ketahanan Nasional. (Pendimbna).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.