Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

TNI dan Warga Petahunan Banyumas, Keroyok Penutupan Sayap Rabat Beton TMMD

Loading...

Banyumas – Anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, bersama warga masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, kembali keroyokan untuk menutup bahu jalan beton yang telah selesai dibangun sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter. Senin (27/7/2020).

Tampak mereka bekerja bakti di Dukuh Semingkir, jalan beton TMMD yang berada di perkampungan penduduk.

Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas mengatakan, pekerjaan sasaran fisik/infrastruktur TMMD Reguler telah 100 persen, sehingga penutupan sayap beton dilakukan untuk memanfaatkan sisa waktu tugas 2 hari ini sebelum TMMD ditutup 29 Juli 2020.

“Upaya merapikan pekerjaan rabat beton ini juga untuk menambah lebar jalan dan faktor keamanan khususnya bagi para pengendara sepeda motor agar tidak terjatuh saat harus turun ke bahu jalan,” jelasnya.

Menurutnya, itu sangat penting karena jalan beton akan menjadi akses kendaraan bermotor untuk menjangkau obyek wisata air terjun bertingkat tujuh “Curug Nangga”, yang berada di ujung beton. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.