Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

TNI dan Warga Kalinusu Brebes Makin Bersahabat Dengan Bola Volly

Loading...

Brebes – Anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes dari Batalyon Infanteri 407 Padmakusuma, bermain bola volly bersama para pemuda Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Jumat sore (25/9/2020).

Tampak para pemuda setempat itu memanfaatkan kehadiran ratusan TNI yang ada di desanya, untuk sparing.

Serka Fenriyanto menjelaskan, olahraga adalah cara efektif untuk menggalang keakraban dan merekatkan persahabatan antara TNI dengan warga Kalinusu, sehingga hampir setiap sore mereka menggelar pertandingan bersama.

“Para pemuda Desa Kalinusu berharap kepada TNI untuk membangun juga lapangan bola volley yang selama ini dijadikan tempat bermain,” ujarnya.

Dijelaskan kanjut, keinginan mereka sederhana, yaitu ingin mendapatkan juga kenang-kenangan dari TNI saat bertugas di desanya. Selain itu, jika lapangan rata maka saat bermain tidak takut cedera.

Untuk lapangan yang saat ini digunakan masih belum rata karena masih berupa tanah yang belum pernah dipadatkan sehingga terkesan apa adanya.

“Kami akan mencoba merealisasikan keinginan pemuda desa tersebut saat seluruh sasaran fisik yang diprogramkan selesai, sehingga dapat ikut andil memotivasi remaja desa berolahraga, karena sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh agar terhindar serangan wabah covid,” pungkasnya. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.