TNI AL Amerika Upacara Bersama TNI AL Bengkulu Di Kantor Gubernur

NusantaraTerkini.Com, – TNI AL Bengkulu menggelar upacara pembukaan Pacific Partnership 2018 antara Indonesia dan Amerika dilapangan Kantor Gubernur Provinsi Bengkulu, Senin pagi (2/4/2018). Upacara ini dipimpin oleh Dandim Seluma Wiwit Jaluwibowo, Inspektur Kasum TNI Laksana Madya TNI Dr. Didit Herdeawan dan Angkatan Laut Amerika.

Kasum TNI AL Didit Herdiawan menyampaikan kepada jajaran Angkatan Laut, agar tetap menjunjung tinggi interoperabilitas, dirinya juga sangat berterimakasih kepada jajaran Angkatan Laut Amerika yang telah menyempatkan hadir untuk menjalin kerjasama pada kegiatan ini.

Sementara, Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyambut baik kegiatan itu. Dirinya berharap kegiatan  ini dapat menjadi salah satu ajang promosi terbaik untuk memperkenalkan Provinsi Bengkulu ke tingkat Internasional.

“Saya selaku Plt Gubernur Bengkulu mengucapkan banyak terimakasih kepada Mabes TNI serta Duta Besar Amerika atas kesediannya menjadikan Provinsi Bengkulu sebagai salah satu lokasi pelaksanaan Pacific Partnership,” kata Rohidin Mersyah.

“Tentu ini semua akan memberikan dampak yang sangat bagik bagi kemajuan Masyarakat Bengkulu di berbagai bidang. Tujuan dari Pacific Partnership ini adalah untuk membantu pemerintah, militer, dan komunitas lokal dengan bermacam layanan yang akan memperkuat kemampuan mereka untuk bersiap siaga menghadapi bencana,” lanjutnya.

Foto : Nadifa

Untuk diketahui, kegiatan Pacific Partnership ini merupakan kegiatan bantuan kemanusiaan  tahunan dan kesiagaan  bantuan bencana terbesar yang ada di Indonesia. Provinsi Bengkulu termasuk wilayah rawan bencana sehingga sejalan dengan kegiatan Pacific Partnership 2018 ini.

Selain itu, upacara Pacific Partnership tersebut juga dihadiri Pj Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, Dandim 041 Gamas, Jajaran Angkatan Laut Amerika dan diikuti TNI AD, TNI AL, Satpol PP , Polda Bengkulu,  Basarnas, Angkatan Laut Amerika serta Penjabat dilingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Setelah selesai melaksanakan upacara Josef selaku Duta Besar Amerika melakukan penandatanganan Prasasti Pacific Patnership tahun 2018, penyerahan Kacamata dan kursi roda kepada Perwakilan Masyarakat, serta ada beberapa penampilan tarian dan dol khas Bengkulu. (Nadifa/Cw1)

Foto : Nadifa
Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You cannot copy content of this page