TMMD Reguler Pemalang Berakhir, Alat Berat Dikembalikan Bersih

Pemalang – Berakhirnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0711 Pemalang di Desa jatiroyom Kecamatan Bodeh, masih menyisakan sedikit pekerjaan yaitu mengembalikan sarana dan prasarana yang digunakan dalam membangun desa tersebut.

Berbagai pekerjaan telah dikerjakan 2 unit excavator dari Kodim dan Dinas PU Kabupaten Pemalang, baik itu membuka jalan baru dengan memangkas Bukit Maribaya untuk Makadam 805 meter, penggalian saluran drainase 209 meter, penggalian pondasi gabion dan talud, serta menarik armada pengangkut material yang terjebak tanah liat di jalur distribusi.

Kedua alat berat tersebut tampak sekarang sudah dalam kondisi bersih dan siap untuk dikembalikan sesuai alamat masing-masing. Jumat (29/3/2019).

Dibenarkan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0711 Pemalang, Kapten Inf. Sarmin bahwa, pengembalian alat berat tersebut memang menunggu TMMD selesai, karena harus dibersihkan dari lumpur tebal menempel sehingga menyita waktu agak lama.

“Inilah salah satu bentuk tanggung jawab Kodim dalam merawat dan memelihara aset negara, sehingga dapat awet dan dapat digunakan pada kesempatan selanjutnya yaitu TMMD Sengkuyung,” ucapnya. (Rusg Pendim Pemalang/Aan).

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.