Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

TMMD Reguler Pekalongan Mensejahterakan Pemilik Warung Dadakan

Loading...

Pekalongan – Hadirnya TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, telah membawa pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Tampak warung-warung dadakan di sejumlah teras penduduk yang menjual kopi atau minuman lainnya, gorengan, nasi maupun kelontong, untuk mengais rezeki dari ratusan anggota Satgas TMMD yang tinggal di puluhan rumah-rumah masyarakat yang telah ditunjuk.

Salah satunya adalah warung milik Tutik (45), warga Dukuh Pepedan, Pantirejo. Warung ini sudah menjadi langganan para anggota Satgas TMMD, baik itu dari TNI maupun anggota Polres Pekalongan.

Tentu saja menjadi lahan pemasukan baru bagi keluarganya yang selama ini hanya mengandalkan dari hasil pertanian padi.

“Alhamdulilah, Pak. Sejak adanya TMMD, warung saya juga ramai mendapatkan pelanggan baru yang dari Tentara maupun Pak Polisi,” ujar Tutik, Minggu (5/4/2020).

Sementara dituturkan Sertu Rohani, satu anggota Satgas TMMD, salah satu warung yang ada dan melegenda, yalni menjadi favorit dikunjungi TNI Satgas di saat istirahat kerja memang warungnya Tutik.

“Selain orangnya ramah, jajanan yang dijual juga bervariasi, sementara pemilik warung juga menjaga kebersihan,” ucapnya.

Pertumbuhan ekonomi tersebut di warung dadakan, juga disambut baik oleh Kades Pantirejo, Hamka Nurul Huda (memakai sarung). Pasalnya, warung-warung milik warganya di teras rumah, merupakan tempat terdekat berbelanja bagi TNI-Polri yang bermukim di desanya. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.