Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

TMMD Reguler Pekalongan Juga Membawa Berkah Bagi Tukang Bangunan Asal Lebo Batang

Loading...

Pekalongan – Untuk menjaga kualitas bangunan Pos Kamling TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Dukuh Sutosari RT. 01 RW. 03, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, juga menerjunkan tukang bangunan dari Dukuh/Desa Lebo, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Dibenarkan Babinsa Pantirejo, Koramil 05 Kesesi, Kodim Pakalongan, Sertu Sutrisno, ada beberapa orang tukang yang dipekerjakan di luar Desa Pantirejo untuk membantu pembangunan Pos Kamling di Dukuh Sutosari RT. 01 RW. 03, Pantirejo. Salah satunya adalah Hambali (40).

“Penambahan tukang ini karena 17 orang tukang batu di Pantirejo, sudah dikerahkan untuk membangun talud 800 meter tinggi 1 meter yang progresnya 91,5%, dan kejar target rehab 10 unit RTLH 75 %,” ucapnya, Rabu (8/4/2020).

Dengan dilibatkannya tenaga ahli itu, selain menjaga hasil karya TNI lintas sektoral, juga untuk memberikan asas manfaat kepada sejumlah profesi masyarakat di tengah sulitnya mendapatkan pekerjaan di saat pandemi virus corona.

Ditambahkannya, selain di sektor Pos Kamling, puluhan tenaga ahli atau profesional pengaspalan jalan TMMD sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter dari Kecamatan Petungkriyono, Pekalongan, juga dilibatkan. Termasuk di rehab RTLH tersebut, sejumlah tukang bangunan dari Desa Mrican dan Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi, Pekalongan, juga kebagian berkah.

“Jadi TMMD Reguler juga telah memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di luar Pantirejo, yang saat ini kesulitan terkait kewaspadaan virus corona,” tegasnya.

Babinsa yakin, dengan banyaknya tukang masyarakat dan segenap pihak yang membantu TNI, pekerjaan fisik TMMD Reguler Pekalongan akan selesai tepat waktunya, sebelum ditutup 14 April 2020 ini. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.