TMMD Reguler ke-120 Pemasangan Kentong di Pos Kamling Desa Sijenggung

Banjarnegara – Dalam lanjutan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 yang diselenggarakan oleh Kodim 0704/Banjarnegara, anggota Satgas mulai melakukan finishing dan pemasangan kentong di pos kamling di Desa Sijenggung, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa (04/06/2024).

Suasana di Desa Sijenggung terlihat semakin semangat dengan kehadiran para anggota Satgas TMMD yang bergotong royong bersama warga untuk menyelesaikan pos kamling. Pemasangan kentong, yang menjadi simbol kesiapsiagaan dan keamanan desa, dilakukan dengan penuh dedikasi.

Pasiter Kodim 0704/Banjarnegara, Kapten Inf Koko Suwarko, mengungkapkan rasa bangganya terhadap kemajuan yang telah dicapai dalam program TMMD Reguler ke-120 ini. “Kami sangat bersyukur dan bangga dengan partisipasi aktif dari warga Desa Sijenggung. Pemasangan kentong di pos kamling ini adalah bagian penting dari upaya kita bersama untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan di desa ini. Semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh warga sangat menginspirasi,” ujarnya.

Kapten Inf Koko Suwarko juga menambahkan bahwa kegiatan TMMD ini tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga membangun semangat kebersamaan dan kepedulian antarwarga. “Kita berharap hasil dari program TMMD ini bisa memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Desa Sijenggung,” tambahnya.

Kepala Desa Sijenggung, Suyono, juga menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya yang telah dilakukan oleh TNI melalui program TMMD. “Saya sangat berterima kasih kepada seluruh anggota Satgas TMMD dan warga desa yang telah bekerja keras. Pemasangan kentong di pos kamling ini adalah salah satu langkah penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga. Kerja sama antara TNI dan warga desa telah menunjukkan hasil yang sangat positif,” ungkap Suyono.

Warga Desa Sijenggung juga merasakan dampak positif dari kegiatan TMMD ini. Salah satu warga, Pak Tarno, mengungkapkan rasa syukurnya. “Kami sangat senang dengan pembangunan pos kamling ini. Kentong yang dipasang akan sangat berguna untuk menjaga keamanan lingkungan. Terima kasih kepada TNI dan semua yang terlibat,” katanya.

Program TMMD Reguler ke-120 di Desa Sijenggung telah berlangsung selama hampir sebulan, dengan berbagai kegiatan pembangunan yang melibatkan infrastruktur jalan, rumah layak huni, dan fasilitas umum lainnya. Pos kamling yang dibangun ini adalah salah satu dari banyak proyek yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa.

Dengan semangat gotong royong yang tinggi, anggota Satgas TMMD dan warga Desa Sijenggung melanjutkan pekerjaan mereka, memastikan setiap detail finishing pos kamling dilakukan dengan cermat. Pemasangan kentong ini menjadi penanda komitmen bersama untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

Kegiatan ini juga menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi antara TNI dan masyarakat dapat menghasilkan perubahan positif yang signifikan. Melalui program TMMD, TNI tidak hanya membantu membangun infrastruktur, tetapi juga memperkuat hubungan sosial dan membangun rasa kebersamaan di tengah masyarakat.

Dengan berakhirnya program TMMD Reguler ke-120 ini, diharapkan Desa Sijenggung akan semakin maju dan sejahtera, serta semakin siap menghadapi tantangan masa depan dengan semangat kebersamaan yang telah terbangun.(Pendimbna).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.